Eksotisme Waduk Riam Kanan - Dinamika Kalimantan
Headlines News :

Eksotisme Waduk Riam Kanan

Written By Dinamika Kalimantan on Selasa, 19 Februari 2013 | 14.38

Eksotisme Waduk Riam Kanan


Bosan dan penat dengan segala sumpeknya permasalahan dikota? Cobalah refreshing dengan mengunjungi tempat yang satu ini. Tempat ini sangat layak dikunjungi karena keindahan dan keeksotisan pemandangannya. Bagi Anda warga Kalimantan yang belum pernah kesini dan selama ini hanya tinggal di kota - kota besar seperti Banjarmasin, Balikpapan dan Palangka Raya, niscaya kaget saat mengunjungi tempat ini. Bukan apa apa, Anda akan kaget saat pertama tiba disini karena baru menyadari ada tempat yang pemandangan dan suasananya sungguh eksotis. Anda pikir kenapa tidak dari dulu Anda berwisata ke tempat sebagus ini, hehehe.... 
Nama objek wisata ini adalah Waduk Riam Kanan.
Perjalanan kesini bisa dimulai dari Kota Banjarmasin dengan melewati Banjarbaru. Tiba di bundaran simpang empat, lalu mengarah menuju Desa Aranio.Dari bundaran itu jarak yang harus ditempuh sekitar 25 kilometer.
Sepanjang perjalanan menuju tempat ini Anda akan disuguhi bukit-bukit terjal di kiri kanan jalan yang menambah cantik pemandangan. Hamparan sawah yang menghijau serta perkampungan penduduk desa yang terlihat bersahaja semakin memanjakan mataAnda yang bosan dengan kehidupan perkotaan.Sesekali akan ditemui jalanan sepi yang meliuk-liuk di bawah pepohonan dipinggir jalan.Sungguh sensasi yang nikmat bagi Anda yang setiap hari hanya menjajal jalanan perkotaan yang penuh sesak dengan laju kendaraan.
Bagi yang belum pernah ke Riam Kanan, mungkin 25 kilometer jarak tempuh yang dilewati akan terasa lama.Tapi bagi mereka yang memang menyukai perjalanan darat rasanya jarak tempuhnya tidaklah terlalu lama.Justru Anda akan dapat sangat menikmati perjalanan tersebut.
Tiba di Riam Kanan Anda bisa menuju pelabuhan yang disana banyak ditemui kapal (klotok) berukuran sedang yang dapat disewa dengan harga cukup terjangkau. Dengan klotok itulah setiap pengunjung akan dapat menikmati pesona keindahan Riam Kanan dengan menjelajahi danau yang terhampar cukup luas.
Sesekali terlihat penduduk dengan sampan kecil bermesin terlihat melaju di atas luasnya waduk.Biasanya mereka membawa ikan hasil tangkapan untuk dijual ke pasar.Betapa nikmatnya kehidupan mereka, karena tinggal di tempat yang masih sangat alami.
Saat di atas klotok yang melaju membelah danau,  mata Anda akan benar - benar dimanja pesona Riam Kanan yang eksotis.
Hamparan air waduk yang menghijau, perbukitan yang asri, langit yang membiru serta puluhan rumah terapung adalah paket yang ditawarkan Riam Kanan yang bisa dilihat dari dalam klotok. Sangat memanjakan mata dan sanggup membuat hilang segala kepenatan.
(*)
Share this article :
Disclaimer: Artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami dengan memberikan komentar yang bijak di bawah ini.

2 komentar:

  1. indah sekali
    sayang sekali belum pernah kesana :)

    BalasHapus
  2. wah panorama yang menakjubkan sejuk dan elok bersih pula

    BalasHapus

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : Husna Gallery | Lentera Pengetahuan
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dinamika Kalimantan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template